Pertukaran Robi-Henhen, Transfer Terbaik Persib di Paruh Musim Liga 1 2023/2024

- 30 Januari 2024, 01:06 WIB
Henhen Herdiana kembali masuk dalam skuad Persib setelah sebelumnya dipinjamkan ke Dewa United
Henhen Herdiana kembali masuk dalam skuad Persib setelah sebelumnya dipinjamkan ke Dewa United /Adil Nursalam/Simamaung/

SIMAMAUNG - Persib Bandung kembali bersiap mengarungi kerasnya persaingan Liga 1 di putaran kedua. Demi memantapkan posisinya di zona championship, Persib melakukan beberapa manuver di bursa transfer paruh musim. Bojan Hodak mendatangkan beberapa pemain pilihannya untuk menambal kekurangan di dalam skuadnya.

Baca Juga: Persib Tanpa Bobotoh is Nothing

Pertama, Bojan Hodak mendatangkan mantan anak asuhnya di Kuala Lumpur City FC (KLFC) yaitu Kevin Ray Mendoza. Pemain berpaspor Filipina tersebut berposisi sebagai penjaga gawang. Ia didatangkan untuk memenuhi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan oleh Daisuke Sato.

Kedatangan Kevin Mendoza diharapkan menjadi saingan yang sepadan bagi Teja Paku Alam. Sebab walaupun pemain di posisi penjaga gawang cukup padat namun belum ada saingan yang sepadan bagi Teja Paku Alam.

Selain untuk menjadi saingan Teja Paku Alam, Kevin Mendoza yang disebut-sebut memiliki kemampuan yang baik dalam menghadapi tendangan penalti, bisa menjadi kunci bagi Persib untuk meraih gelar juara musim ini. Menurut “testimoni” dari beberapa pendukung KLFC di media sosial, Kevin Mendoza menjadi salah satu kunci bagi KLFC dalam mencapai tiga final berturut-turut. Ia juga turut mengantar KLFC merengkuh gelar juara Piala Malaysia tahun 2021.

Hal tersebut menjadi penting sebab Liga 1 musim ini menggunakan sistem championship yang mana akan ada peluang sebuah laga menuju babak adu penalti. Transfer yang jitu dari Bojan Hodak.

Kedua, Bojan mendatangkan Stefano Beltrame, seorang gelandang berkebangsaan Italia yang pernah membela Juventus. Stefano Beltrame didatangkan dari klub asal Portugal yaitu Maritimo. Transfer ini menuai pro-kontra di kalangan Bobotoh Persib. Sebagian bobotoh mendukung keputusan dari Bojan namun sebagian bobotoh meragukan kemampuan dari Stefano Beltrame.

Bobotoh yang meragukan Stefano umumnya menyayangkan kepergian dari Levy Madinda sebab sudah terbangun chemistry yang baik antara Levy, Klok, dan Dado di lini tengah Persib. Namun dalam sebuah wawancara Bojan mengungkapkan alasannya merekrut Stefano Beltrame yaitu karena ia membutuhkan pemain tengah yang lebih bermain direct dan banyak menyumbang gol dan assist.

Selain transfer masuk, tentu ada juga transfer keluar. Daisuke Sato dan Tyronne del Pino yang tidak lagi mendapatkan tempat di skuad Persib rencananya akan dipinjamkan ke klub di Thailand ataupun klub di zona Asean lainnya.

Selain itu, ada juga transfer yang cukup aneh yaitu keluarnya I Putu Gede dan Frets Butuan. Mereka berdua terpaksa meninggalkan Persib karena sebuah surat sakti yaitu surat tugas dari kesatuaan dinasnya masing-masing. Transfer tersebut bukan hanya menimbulkan keheranan di kalangan bobotoh saja namun bagi semua pencinta sepak bola tanah air.

Halaman:

Editor: Mayasari Mulyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Adaptasi (Lagi)

6 Februari 2024, 17:25 WIB

Maung Punya Sayap

5 Februari 2024, 12:50 WIB

Persib Tanpa Bobotoh is Nothing

30 Januari 2024, 01:16 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x