Menang Agregat 6-1, Persib Juara Liga 1 2023/2024

- 31 Mei 2024, 21:23 WIB
Persib Bandung menang 3-1 atas Madura United di pertandingan leg kedua final Liga 1 2023/2024. Dengan agregat 6-1, Persib keluar sebagai juara musim ini.
Persib Bandung menang 3-1 atas Madura United di pertandingan leg kedua final Liga 1 2023/2024. Dengan agregat 6-1, Persib keluar sebagai juara musim ini. /Adil Nursalam /Simamaung.com

SIMAMAUNG - Persib Bandung meraih kemenangan agregat 6-1 pada final Liga 1 2023/2024 dan keluar sebagai juara. Bertanding sebagai tamu di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 31 Mei 2024 malam, Maung Bandung unggul 3-1 atas Madura United.

Babak Pertama

Bojan Hodak masih mempertahankan susunan starting line up dari leg pertama. Marc Klok yang sudah pulih masih duduk di bench. Sedangkan Madura United pada laga ini tetap menurunkan Jaja meski di pertandingan sebelumnya mengalami cedera.

Peluang pertama didapatkan oleh Persib di menit 6. Kesempatan didapat dari situasi set piece melalui sundulan David da Silva. Umpan tendangan bebas Ciro Alves disambut sang striker tapi bola masih mengenai tiang gawang.

Madura United balik mengancam di menit 25 dari kaki Malik Risaldi. Dari skema serangan balik, area bebas didapat Koko Ari Ayara dari sisi kanan. Umpang datar dikirimkan ke kotak penalti dan disambut Malik tapi bola masih melambung.

Kondisi kurang mengenakan didapat Persib lantaran Dedi Kusnandar mengalami cedera. Gelandang andalan yang bertugas dalam bertahan ini diganti menit 39 oleh Marc Klok.

Maung Bandung nyaris bisa memecah kebuntuan ketika Ciro Alves mendapat peluang terbuka menit 41. Dari serangan balik, David da Silva menggiring bola ke area pertahanan lawan. Sodoran diberikan pada Ciro tapi tendangannya ditepis Lucas Frigeri.

Babak Kedua

Keunggulan didapat Persib di babak kedua pada menit 60 melalui David da Silva. Ciro Alves menjadi aktor terciptanya gol melalui tendangan keras yang ditepis kiper dan David ada di posisi yang tepat menuntaskan peluang di depan gawang.

Madura United sempat memiliki peluang memperkecil margin ketinggalan di menit 70. Malik Risaldi bisa terlepas dari tekanan dan menerima umpan terobosan Dalberto. Namun Mendoza cepat menutup ruang tembak dan memblok tembakan Malik.

Marc Klok memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekannya di menit 86. Ciro Alves merangsek masuk dari sisi kiri dan menembus kotak penalti. Umpan ke depan gawang dilepaskan Ciro dan Klok tanpa kawalan menyontek bola masuk ke gawang.

Halaman:

Editor: Mayasari Mulyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah